Ketimpangan Penduduk Indonesia

Standar

Ya, kali ini ada tugas jadi harus ngerjain tugas dulu! Tugas geografi tentang Antrofosfer.

Jumlah penduduk indonesia pada tahun 2015 bekisaran antara 248 sampai 248,1 juta jiwa. Saya menuliskan ini disebabkan karena pada tahun sebelumnya tepatnya pada tahun 2014 jumlah penduduk indonesia 248 juta jiwa.

Penambahan penduduk indonesia ini sangat drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya apalagi jika dibandingkan dengan jumlah penduduk pada tahun 1930 yang hanya berjumlah 60,7 juta jiwa. Melonjaknya data penduduk indonesia kurang lebih disebabkan oleh banyaknya banyaknya kelahiran. Sebab jika banyak kelahiran maka banyak pula penambahan jumlah penduduknya.

Setelah saya teliti lebih lanjut angka kematian di indonesia pada tahun 2015 bekisaran antara …. sampai ….. maaf ternyata angkanya belum dikeluarkan badan statitiska.

Banyaknya penduduk indonesia membuat sesuatu yang aneh terjadi! Apa itu? Banyak orang yang update status di facebook. Maaf di ralat.

Banyaknya penduduk di indonesia menyebabkan banyaknya kebutuhan pekerjaan dan yang tersedia di indonesia adalah sedikitnya lapangan pekerjaan jadi artinya banyak yang menganggur. Setelah banyaknya yang menganggur faktor ekonomi menyebabkan banyaknya transmigrasi penduduk secara kecil-kecilan kepulau jawa karena pulau jawa dianggap sebaigai pulau yang menyediakan lapangan pekerjaan.

Pada artikel yang saya baca ini juga dijelaskan betapa perihnya kehidupan di pulau Papua (Irian Jaya) karena dengan luas pulau yang begitu luas dan pulau ini juga termasuk kedalam 10 pulau terbesar didunia hanya ditinggali oleh 1,50% jiwa penduduk dari total seluruh penduduk indonesia. Aduh sangat kasihan.

Ketidak merataan penduduk ini juga menjadi satu kemirisan yang aneh. Sebab mengapa? Sebab karena pulau jawa yang digosipkan pada tahun 2030 itu akan tengelam masih sangat diminati oleh puluhan juta penduduk indonesia yang mencari penghidupan untuknya dan untuk keluarganya (bagi yang sudah punya istri atau suami atau juga anak bagi yang sudah punya anak)

pada artikel itu juga saya lihat betapa banyaknya jumlah penduduk indonesia yang berada disana. Sekitar 57,5% penduduk indonesia mencari kehidupan disana.

Sedangkan dipulau sumatra terdapat 21,3% penduduk. Tapi katanya setelah terjadinya bencana asap beberapa orang pindah ke pulau jawa untuk mencari udara yang lebih segar. Jadi sekarang jumlah penduduk yang ada di pulau Sumatra berkisaran antara 21,29999999% saja. Tapi setelah saya pikir ulang, bukannya dipulau jawa juga sedikit oksigenya! karena ya kita semua juga tauhu asap kendaraan di jawa juga sangat besar gitu. Tapi itu usaha yang bagus.

Jadi berdasarkan artikel tersebut saya mendapatkan banyak kesimpulan yang mungkin jika saya tuliskan lagi ada sekitar puluhan kata yaitu:

1. perbandingan jumlah penduduk indonesia tahun 1930 dan 2015 adalah 1 banding 4.

2.Terjadinya ketimpangan antara papua dan jawa.

3. Ya itu aja.

Maaf jika ini kurang bagus… tapi belajar itu harus dibuat happy.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s