Teman

Standar

Kehilangan itu memang menyakitkan. Begitulah yang kurasa. Seorang teman baru, yang telah membuat hidupku dan keluargaku lebih berwarna harus pergi kembali pada tuannya. Jujur sebenarnya aku sangat menyayanginya. Tapi apa yang bisa kulakukan ketika dia benar-benar pergi dariku.

***

Malam itu aku di kejar oleh dua orang temanku, mereka terus mengejar, sehingga aku harus berlari supaya terhindar dari mereka. Akhirnya di sebuah persimpangan, aku mencoba untuk berbelok dan masuk ke dalam sebuah tong sampah besar. Gelap, sedikit ke anehan yang mulai kurasakan, sebuah kaki robot kudapatkan dan ketika itu juga, ada sesuatu yang bergerak di belakangku. Tapi apa itu? Aku tak tau. Aku kembali menemukan kaki robot dan ketika itu juga aku merasakan sebuah keanehan.

Aku bergerak cepat, melihat sekelilingku. Sebuah robot hidup berada disampingku, aku terkejut! Apakah ini memang robot asli? Mungkin dia bisa menjadi temanku, pikirku dalam hati. Aku membawanya pulang.

***

Segera kuletakkan robot itu, aku mulai memperbaikinya. Sebenarnya aku belum terlalu bisa tapi karena aku yakin ternyata bisa juga. Kembali kupasang dan tak berapa lama kemudian robot itu hidup kembali. Tapi robotnya terlalu berlebihandia membuat berantak kamar tidurku. Segera kutangkap dan kuperbaiki kembali.

Setelah agak lama, robot itu ku perbaiki dan berharap di tidak berulah kembali. Aku menunggu dan akhirnya robot itu kembali sadar. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini robot itu sangat tabah, lugu dan lucu. Sejak malam itu jugalah aku dekat dengannya.

Keluargaku juga menerima keberadaanya. Tapi apa daya ketika salah seorang temanku tidak menyukai keberadaanya, dia menendan Cody nama robot itu. Dan ketika itujuga sebuah pukulan besar kulayangkan pada pipi kirinya. Aku tak terima, karena Cody sudah ku anggap robotku sendiri.

Aku membawanya pulang dan apa boleh buat, Cody kembali mengingat masalalunya.

***

Aku sangat kesepian, ketika kulewatkan malam tanpa Cody.

Tinggalkan Balasan

